> Internasional > Detail Berita
5 Pelajaran dari Hasil Imbang PSG vs Newcastle: Sudah Buang-Buang Peluang, Eh Dapat Hadiah Penalti!
{by} bola.net


live.7mbola.com - PSG dan Newcastle tampil sama kuat untuk bermain imbang dalam duel matchday 5 Grup F Liga Champions 2023/2024, Rabu (29/11/2023). Pertandingan berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Bermain di Parc des Princes, PSG ternyata dibuat kelimpungan dengan pertahanan solid tim tamu. Laga ini memang sangat berpengaruh dalam perebutan tiket lolos ke babak 16 besar, kedua tim tampil sebaik mungkin.

Kali ini Newcastle sempat mencuri gol terlebih dahulu lewat aksi Alexander Isak di menit ke-24. PSG sempat frustrasi dengan serangan-serangan tumpul, sampai akhirnya Kylian Mbappe mencetak gol penalti di ujung laga (90+8').

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Grup F Liga Champions 2023/2024. Artinya, situasi masih sangat terbuka di matchday 6 nanti.

Berikut lima pelajaran alias lima hal menarik yang tersisa dari hasil imbang PSG vs Newcastle, UCL 2023/2024.


1. Keputusan penalti kontroversial


Di menit ke-90+5, wasit membuat keputusan kontroversial dengan menghadiahkan penalti untuk PSG. Bek Newcastle, Livramento dianggap melakukan pelanggaran handball.

Tayangan ulang menunjukkan bahwa bola memang menyentuh tangan Livramento, tapi sebelumnya terlebih dahulu menyentuh dada. Karena itulah keputusan wasit memberikan penalti dianggap kontroversial.

Di sebagian besar liga, termasuk di laga resmi FIFA, pemain dianggap tidak melakukan handball jika bola terlebih dahulu membentur bagian tubuh lainnya sebelum menyentuh lengan. Entah kenapa UEFA sepertinya belum menerapkan aturan tersebut.


2. PSG buang-buang peluang

PSG sebenarnya tampil sangat ofensif di laga ini. Newcastle bertahan hampir sepanjang laga, khususnya setelah unggul mencetak gol di babak pertama.

Tercatat, para pemain PSG melepas total 31 percobaan tembakan di laga ini. Tujuh di antaranya tepat sasaran, tapi tidak ada yang jadi gol.

Angka tersebut tentu cukup mengecewakan untuk ukuran tim top Prancis yang punya penyerang kelas dunia dalam diri Kylian Mbappe. PSG harus lebih efisien di lini serang.


3. Newcastle kurang maksimal


Entah kenapa Newcastle seperti punya dua wajah berbeda musim ini. Mereka tampil luar biasa di Premier League dan biasa menang dengan skor besar, tapi justru terseok-seok di Eropa.

Sudah beberapa laga di Liga Champions dilalui Newcastle dengan tidak maksimal. Kali ini mereka seharusnya punya peluang menang, khususnya setelah mencetak gol pertama, tapi justru memilih bermain defensif.

Meski begitu, segalanya masih dipertaruhkan di matchday terakhir nanti. Newcastle masih punya peluang lolos ke babak 16 besar, harus menang sembari menunggu hasil tim lain.

4. Skuad PSG belum nyetel

PSG sedang memulai era baru di bawah Luis Enrique. Kali ini skuad mereka tampak lebih merata, ada beberapa pemain bintang di setiap lini, tidak timpang seperti sebelum-sebelumnya.

Meski begitu, terlihat jelas bahwa taktik PSG belum berjalan maksimal. Mereka bisa mendominasi lawan, hanya tampak kesulitan ketika menghadapi tim yang bermain defensif.

Artinya, entah taktik Enrique yang belum cukup variasi atau para pemain PSG yang belum nyetel satu sama lain musim ini.


5. Ditentukan di matchday terakhir


Sejak awal drawing, Grup F Liga Champions 2023/2024 memang disebut sebagai grup neraka. Hasil imbang PSG dengan Newcastle tadi juga membuat situasi jadi lebih menarik.

Sejauh ini baru Borussia Dortmund yang dipastikan lolos 16 besar dengan modal 10 poin. Sisanya, PSG (7 poin), Newcastle (5 poin), dan AC Milan (5 poin), masih bisa saling sikut di pertandingan terakhir.

Jelas bahwa Matchday 6 nanti bakal berlangsung sengit. Persaingan masih terbuka, kejutan di Liga Champions masih bisa terjadi.


Susunan pemain
PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Milan Skriniar, Danilo Pereira (85' Goncalo Ramos), Lucas Hernandez; Fabian Ruiz, Manuel Ugarte (62' Vitinha), Lee Kang-in (82' Marco Asensio); Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani (62' Bradley Barcola), Kylian Mbappe.

Pelatih: Luis Enrique

NEWCASTLE (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Valentino Livramento; Lewis Miley, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Anthony Gordon.

Pelatih: Eddie Howe

Wolves Pagari Pedro Neto dengan Harga Selangit, Arsenal dan Liverpool Ada Duit?

live.7mbola.com - Peminat Pedro Neto harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, Wolverhampton sudah menetapkan klausul selangit bagi yang ingin memboyong sang pemain. Seperti yang diketahui, Liverpool dan Arsenal merupakan klub yang tertarik dengan jasa pemain asal Portugal tersebut. Selain itu, Manchester City juga berminat kepadanya. Neto tampil bagus untuk tim asuhan Gary O'Neil musim ini, deng...

live.7mbola.com
Wolverhampton
Liverpool
Arsenal
Pedro Neto
{by} bola.net
Makan Gratis untuk Fans Tandang AC Milan

live.7mbola.com - Fans AC Milan yang menghadiri laga tandang melawan Rennes di Liga Europa mendapatkan perlakukan layak dari tuan rumah. Sebab, ada program makan gratis yang dibagikan oleh fans tuan rumah Rennes. Milan berjumpa Rennes pada leg kedua babak play-off Liga Europa 2023/2024. Duel ini dimainkan di Stadion Roazhon Park pada Jumat (23/2/2024) dini hari WIB. Milan menderita kekalahan denga...

live.7mbola.com
AC Milan
Liga Europa
{by} bola.net
Rapor Pemain AC Milan Ketika Kalah dari Rennes: Pas-Pasan Semua, Yakin Bisa Selamat di 16 Besar?

live.7mbola.com - AC Milan tetap lolos ke 16 besar Liga Europa 2023/2024 meski kalah dengan skor 2-3 kala melawat ke markas Rennes, Roazhon Park dalam laga leg kedua babak play off knock out, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB. Dalam laga ini, Milan sempat dua kali menyamakan kedudukan lewat aksi Luka Jovic dan Rafael Leao. Namun, gawang Mike Maignan tiga kali dibobol oleh Benjamin Bourigeaud, dua di...

live.7mbola.com
AC Milan
Liga Europa 2023/2024
{by} bola.net
Eks Kiper Manchester City Dan Inggris Joe Hart Pensiun Di Akhir Musim

live.7mbola.com - Joe Hart akan menyudahi kariernya di usia 37 tahun, dengan Celtic menjadi klub terakhirnya.Sang kiper veteran, yang akan berusia 37 tahun sebelum kontraknya berakhir pada musim panas bersama Celtic, bakal menyudahi karier yang telah ia geluti selama lebih dari dua dekade, di mana ia mengukir 690 penampilan untuk 10 klub berbeda. Membela timnas Inggris sebanyak 75 kali, ia berpera...

live.7mbola.com
Joe Hart
{by} goal.com/id
Kalah Di Kandang Rennes, AC Milan Tetap Lolos Ke 16 Besar Liga Europa

live.7mbola.com - Milan tetap lolos meski kalah 3-2 saat bertandang ke Rennes, dengan gol Luka Jovic dan Rafael Leao serta kemenangan 3-0 di leg pertama terbukti cukup. AC Milan memastikan kelolosan ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang agregat 5-3 atas Rennes. Setelah menang 3-0 di leg pertama, Rossoneri menjelang laga ini dengan kondisi yang kurang ideal lantaran kalah 4-2 dari Monza di S...

live.7mbola.com
AC Milan
Liga Europa
{by} bola.net
Tinggalkan Liverpool, Jurgen Klopp Rindu Jadi 'Bapak-Bapak Biasa', Ingin Dapatkan Kehidupan Normal

live.7mbola.com - Klopp diklaim ingin menjalani kehidupan normal layaknya 'bapak-bapak biasa', tak ada tekanan dan intensitas dari sepakbola. Manajer legendaris Arsenal Arsene Wenger bisa memahami keputusan Jurgen Klopp meninggalkan Liverpool di pengujung musim nanti. Pria Prancis itu melihat, juru taktik Jerman ini amat merindukan kehidupan normal dengan tidak terlibat langsung di sepakbola. Di t...

live.7mbola.com
Klopp
Arsenal
Arsene Wenger
Jurgen Klopp
{by} goal.com/id
Mason Greenwood Ingin Balas Kepercayaan Manchester United Dan Tolak Barcelona Jika Ada Masa Depan Di Old Trafford

live.7mbola.com - Mason Greenwood bersedia menolak kepindahan ke Barcelona jika diberi kesempatan kembali ke Manchester United di bawah kepemilikan Sir Jim Ratcliffe. Ratcliffe telah berbicara tentang keinginan untuk "memahami fakta, bukan hype", sebagai potensi melunaknya keadaan menuju potensi kembalinya Greenwood. Striker tersebut sempat diperkirakan tidak akan bermain lagi untuk United setelah...

live.7mbola.com
Mason Greenwood
Barcelona
Manchester United
{by} bola.net
Mile Svilar, Penyelamat AS Roma dan Romelu Lukaku

live.7mbola.com - Romelu Lukaku mungkin akan mendapat banyak celaan dari fans AS Roma usai duel lawan Feyenoord. Namun, Lukaku harus mengucapkan terima kasih pada sosok Mile Svilar yang memungkinkan situasi buruk itu tak terjadi. AS Roma berjumpa Feyenoord pada leg kedua play-off 16 Besar Liga Europa di Stadion Olimpico. Pada duel hari Jumat (23/2/2024) dini hari WIB, Roma bermain imbang 1-1 pada ...

live.7mbola.com
Romelu Lukaku
AS Roma
Feyenoord
{by} bola.net
Manajer Manchester City Pep Guardiola Ingin Rasakan Piala Dunia Sebagai Pelatih, Siapa Mau Mempekerjakannya?

live.7mbola.com - Pep telah menyatakan keinginannya untuk memimpin tim nasional di Piala Dunia sebelum mengakhiri karier kepelatihannya. Guardiola, yang dikontrak Manchester City hingga 2025, membuka pintu untuk masa depan bersama tim nasional. Juru taktik berusia 53 tahun itu sebelumnya sempat dikaitkan dengan Brasil, Inggris, dan Amerika Serikat, namun pelatih asal Spanyol itu memilih menjauh da...

live.7mbola.com
Guardiola
Piala Dunia
Manchester City
{by} bola.net
Diam-diam, Chelsea Sempat Ingin Datangkan Darwin Nunez dari Liverpool

live.7mbola.com - Ada sebuah laporan mengatakan bahwa Chelsea rupanya sempat mengincar Darwin Nunez pada musim panas lalu. Namun, Liverpool dengan tegas langsung menolak keinginan The Blues. Tim asuhan Jurgen Klopp menjadi pemenang untuk merekrut Nunez dari Benfica dalam kesepakatan rekor klub senilai 85 juta poundsterling pada tahun 2022. Nunez menarik perhatian Liverpool dengan 26 gol dalam 28 p...

live.7mbola.com
Chelsea
Darwin Nunez
Liverpool
{by} bola.net
Dalian Aerbin(féminines)
06/03/2019 04:00 VS Pas commencé
Dalian Aerbin(féminines)
Classement
D E
Matchs joués
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Domicile
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Extérieur
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Últimos 6
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Derniers 8 paris (AH)
D E
G P G P G P G P
Victoires: 62.50%
G P G P G P G P
Victoires: 62.50%
Plus
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts