> Internasional > Detail Berita
Saat Yang Tepat Bagi Manchester United Jual Marcus Rashford? Dengan PSG Sedang Mencari Pengganti Kylian Mbappe
{by} goal.com/id

 

live.7mbola.com - Meski tidak sepadan, PSG bisa saja tertarik untuk menggaet Rashford seiring semakin dekatnya Mbappe ke pintu masuk Real Madrid.

"Saya bergabung dengan Manchester United sebagai seorang bocah berusia tujuh tahun dengan sebuah mimpi," kata Marcus Rashford kepada situs resmi Manchester United setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun pada bulan Juli lalu. "Semangat, kebanggaan, dan tekad yang sama untuk sukses masih mendorong saya setiap kali saya mendapat kehormatan untuk mengenakan seragam ini, dan saya tetap bertekad untuk memenangkan lebih banyak trofi di tahun-tahun mendatang. Sebagai seorang penggemar United sepanjang hidup saya, saya tahu tanggung jawab yang datang dengan mewakili lencana ini. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa saya akan memberikan segalanya untuk membantu tim mencapai level yang mampu kami capai."

Kesepakatan itu membuat Rashford menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford, dengan bayaran £370.000 per pekan, dan merupakan hadiah atas pencapaian perdana mencetak 30 gol dalam satu musim bersama Setan Mrah. Dia akhirnya terlihat memenuhi potensinya di bawah asuhan Erik ten Hag dan United sekali lagi mendobrak struktur gaji mereka untuk mengamankan masa depan jangka panjangnya.

Namun hanya dalam waktu delapan bulan, Rashford telah mengingkari janjinya kepada para penggemar. Dia hanya berhasil mencetak lima gol dalam 30 penampilan sejauh ini di 2023-24, dan tidak tampak seperti pemain yang menginspirasi lonjakan United kembali ke empat besar.

 

Penurunan mengejutkan dari Rashford juga tidak dapat dianggap hanya sebagai sebuah insiden semata. Pemain Inggris ini melakukan debut seniornya untuk the Red Devils hampir 10 tahun yang lalu, dan sejak saat itu telah mengembangkan reputasi sebagai pemain yang penuh kejutan, dengan penampilan gemilang yang selalu diikuti dengan periode mengecewakan.

Sebenarnya, United tidak terlalu membutuhkan Rashford lagi; dia telah menghabiskan seluruh masa baktinya dan tidak lagi layak untuk mendapatkan perlakuan khusus sebagai pemain dengan masa kerja terpanjang di klub. Seperti yang sudah ditakdirkan, Paris Saint-Germain saat ini sedang mencari penyerang baru saat Kylian Mbappe semakin dekat untuk bergabung dengan Real Madrid, dan Rashford dilaporkan masuk dalam daftar target potensial mereka.

United harus mengambil kesempatan ini jika PSG benar-benar mengajukan tawaran resmi di musim panas, paling tidak karena nilai pasarnya semakin menurun di setiap pertandingan - namun hal tersebut merupakan sebuah langkah yang seharusnya juga didorong oleh Rashford untuk dirinya sendiri.


Transfer ke PSG cukup masuk akal
Ketertarikan PSG pada Rashford sudah ada sejak tahun 2022, ketika sebuah pendekatan dilakukan pada musim panas sebelum presiden klub Nasser al-Khelaifi menggambarkannya sebagai "pemain yang luar biasa" dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports. Pada tahap itu, raksasa Ligue 1 mengincar potensi transfer gratis untuk Rashford, tetapi ia akhirnya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Sekarang, bahkan dengan mempertimbangkan penurunan dramatis Rashford, United akan dapat meminta bayaran yang cukup besar untuk aset berharga mereka. Mereka mungkin dapat meminta tambahan £10 juta atau £20 juta dari PSG, juga, mengingat fakta bahwa mereka kini sedang berusaha keras untuk mengisi peran utama di lini serang mereka.

Menurut The Times, PSG akan memiliki £170 juta ($214 juta) untuk dibelanjakan untuk pemain baru setelah mereka menghapus gaji Mbappe dari pembukuan mereka, dan sebagian besar dari jumlah tersebut akan diinvestasikan sebagai pengganti langsung. Victor Osimhen juga masuk dalam daftar incaran mereka, namun Napoli dikatakan meminta lebih dari £100 juta ($126 juta) untuk sang striker, dan PSG mungkin akan lebih memilih Rashford sebagai alternatif yang lebih murah.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa penasihat sepak bola PSG, Luis Campos, telah lama menjadi pengagum Rashford, dan bahkan telah melakukan pembicaraan informal dengan bintang United tersebut dua tahun yang lalu. Jika Rashford menginginkan transfer ke Parc des Princes, tampaknya tidak akan membutuhkan banyak hal untuk mewujudkannya.

Mengisi posisi Mbappe akan menciptakan ekspektasi yang sangat besar, seperti yang dikatakan oleh mantan penyerang United, Louis Saha, baru-baru ini kepada Betfred :"Marcus adalah nama besar dan dia akan menerima banyak perhatian dari media dan itu merupakan tantangan tersendiri. Pergi ke luar negeri ke PSG mungkin akan mengubah parameternya, namun dia juga akan tetap berada di bawah tekanan besar di sana."

Bakal lebih mudah di Ligue 1?
Masuk akal jika Rashford dapat mencetak 15 gol lebih dalam satu musim Liga Primer, dia setidaknya mampu menyamai torehan tersebut di Ligue 1. Setiap perbandingan antara Rashford dan Mbappe harus tidak dipercayai sepenuhnya mengingat sang superstar PSG adalah seorang pemenang Piala Dunia yang telah membuktikan dirinya sebagai pemain kelas dunia, namun bermain di divisi utama Perancis telah membantu meningkatkan statistik karirnya sejauh ini.

Mbappe telah mencetak lebih dari 30 gol dalam tiga musim terakhir PSG di kompetisi domestik, dan berada di jalur yang tepat untuk melakukan hal yang sama musim ini setelah mencetak 21 gol hanya dalam 20 penampilan. Itu adalah angka-angka yang hanya dapat disamai oleh Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Erling Haaland di era modern, dan meskipun tidak diragukan lagi bahwa Mbappe telah lebih dari cukup untuk membenarkan investasi awal PSG sebesar £166 juta (Rp 2,5 triliun) dalam bakatnya, akan menjadi kejutan jika ia mereplikasi performa semacam itu di Madrid.

Ligue 1 saat ini berada di peringkat kelima dalam ranking koefisien UEFA dengan 62,831 poin, sekitar 20 poin di belakang Bundesliga di peringkat keempat dan terpaut hampir 40 poin dari Premier League yang berada di peringkat pertama. Hal itu membuktikan seberapa jauh sepak bola Prancis tertinggal dari liga-liga top Eropa lainnya saat ini, dengan PSG sekali lagi menjadi satu-satunya wakil mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Rashford tidak berada di level Mbappe, namun dia juga dapat memanfaatkan kurangnya kualitas lini belakang di Ligue 1 jika dia bergabung dengan tim asuhan Luis Enrique. Sang mantan pelatih Barcelona juga lebih berpengalaman dibandingkan Ten Hag dalam hal menangani pemain-pemain besar dan ego, dan mungkin dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari sang penyerang yang penuh teka-teki dengan lebih konsisten.

 

 

Dibungkam Barcelona, Bos Paris Saint-Germain Luis Enrique: Seharusnya Bisa Imbang

live.7mbola.com - Luis Enrique menyayangkan kekalahan timnya saat menghadapi Barcelona pada leg pertama perempat-final Liga Champions. APA YANG TERJADI? Paris Saint-Germain dipermalukan oleh Barcelona di hadapan pendukung mereka sendiri saat berjumpa pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (11/4) dini hari WIB. Di laga ini, PSG kalah dengan skor 3-2. APA YAN...

live.7mbola.com
Barcelona
Liga Champions
Paris Saint-Germain
{by} goal.com/id
"Saya Sangat Bangga Dengan Tim Ini" - Xavi Hernandez Puji Penampilan Barcelona Saat Libas Paris Saint-Germain Di Liga Champions

live.7mbola.com - Barcelona menapakkan satu kaki di semi-final usai menumbangkan PSG pada leg pertama perempat-final Liga Champions. APA YANG TERJADI? Kemenangan 3-2 Barcelona atas Paris Saint-Germain pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions membuat Blaugrana kini selangkah ke babak semi-final. Xavi Hernandez juga mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya dan ia memberikan pujian ata...

live.7mbola.com
Barcelona
PSG
Liga Champions
{by} goal.com/id
Bournemouth vs Manchester United, Marcus Rashford Bakal Absen?

live.7mbola.com - Ada informasi terbaru terkait persiapan Manchester United jelang berhadapan dengan Bournemouth. Setan Merah berpotensi tidak diperkuat Marcus Rashford di laga ini. Manchester United akan kembali melakoni laga tandang di akhir pekan nanti. Setan Merah akan bertandang ke Vitality Stadium untuk berhadapan dengan Bournemouth di pekan ke-33 EPL 2023/2024. Jelang laga ini, MU memiliki ...

live.7mbola.com
Manchester United
Bournemouth
Marcus Rashford
{by} bola.net
Waduh, Napoli Coba Bajak Willy Kambwala dari MU?

live.7mbola.com - Ada kabar buruk bagi Manchester United. Bek muda mereka, Willy Kambwala dilaporkan menarik perhatian klub Serie A, Napoli. Kambwala merupakan salah satu pemain muda MU yang berhasil menembus tim utama Setan Merah. Ia diorbitkan Erik Ten Hag setelah lini pertahanan mereka dihantam badai cedera. Kambwala sendiri memanfaatkan kesempatan yang diberikan Erik Ten Hag dengan baik. Ia be...

live.7mbola.com
Manchester United
Willy Kambwala
Serie A
Napoli
{by} bola.net
Duel AC Milan vs AS Roma Diklaim Bakal Seseru Perempat Final Liga Champions

live.7mbola.com - Manajer AC Milan, Stefano Pioli mengaku tidak sabar berhadapan dengan AS Roma pada dini hari nanti. Ia menyebut bahwa pertandingan ini bakal jadi laga yang tidak kalah seru daripada laga perempat final Liga Champions. Dini hari nanti, AC Milan akan bertanding di perempat final Liga Europa 2023/2024. Mereka akan berhadapan AS Roma di San Siro. Duel ini mempertemukan dua tim top It...

live.7mbola.com
AC Milan
AS Roma
Liga Champions
{by} bola.net
Baru Comeback Semenit Langsung Bikin Assist, Begini Kata Pedri

live.7mbola.com - Gelandang Barcelona, Pedri mengaku senang akhirnya bisa comeback di skuat Barcelona. Ia semakin girang karena mampu membantu Barcelona untuk menang melawan PSG. Pedri masuk ke dalam skuat Barcelona yang bertandang ke markas PSG pada dini hari tadi. Ini kali pertama ia dilibatkan dalam skuat Las Azulgrana setelah ia menepi sekitar dua bulan akibat cedera. Pedri masuk sebagai pemai...

live.7mbola.com
Barcelona
PSG
{by} bola.net
Menang di Kandang PSG, Barcelona Belum Tentu Lolos ke Semifinal UCL 2023/2024

live.7mbola.com - Manajer Barcelona, Xavi tidak mau ada euforia berlebihan di timnya usai mereka mengalahkan PSG di dini hari tadi. Ia menyebut ada potensi Barcelona tidak lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Dini hari tadi, Barcelona bertandang ke Parc Des Princes. Mereka menantang sang tuan rumah, PSG di leg perempat final Liga Champions 2023/2024. Barcelona secara mengejutkan mampu mena...

live.7mbola.com
Barcelona
Xavi
PSG
Liga Champions
{by} bola.net
Wakil Spanyol Berjaya di Perempat Final Liga Champions: Hanya Real Madrid yang Gagal Menang

live.7mbola.com - Leg perempat final Liga Champions 2023/2024 telah selesai digelar. Wakil Spanyol menunjukkan hasil yang positif di leg pertama ini. Leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 dilangsungkan pada tengah pekan ini. Sebanyak delapan tim memperebutkan empat tiket menuju semifinal. Dari delapan tim tersebut, Spanyol mengirimkan wakil terbanyak dengan tiga tim. Disusul Jerman d...

live.7mbola.com
Liga Champions
Spanyol
{by} bola.net
Rapor Pemain PSG Vs Barcelona: Gianluigi Donnarumma Yang Harus Disalahkan Saat Kylian Mbappe Benar-Benar Dibuat Tak Berdaya

live.7mbola.com - Donnarumma agak bersalah atas ketiga gol Barcelona sementara Mbappe tak mampu berbuat apa-apa di Parc des Princes. Sepasang penampilan buruk Gianluigi Donnarumma dan Kylian Mbappe menghambat Paris Saint-Germain saat mereka menderita kekalahan 3-2 dari Barcelona di Parc des Princes yang membuat mereka tertinggal di perempat-final Liga Champions. PSG tertinggal sebelum jeda, saat R...

live.7mbola.com
Donnarumma
Barcelona
Paris Saint-Germain
{by} goal.com/id
Dikalahkan Barcelona, Bos PSG Kecewa Berat

live.7mbola.com - Pelatih PSG, Luis Enrique kecewa timnya dikalahkan Barcelona. Ia menyebut bahwa Les Parisien seharusnya bisa memetik kemenangan di laga ini Dini hari tadi, PSG menjamu Barcelona di Parc des Princes. Kedua tim berduel di pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Di laga ini, PSG harus mengakui keunggulan Barcelona. Mereka tumbang dengan skor 2-3 di la...

live.7mbola.com
PSG
Luis Enrique
Barcelona
{by} bola.net
Dalian Aerbin(féminines)
06/03/2019 04:00 VS Pas commencé
Dalian Aerbin(féminines)
Classement
D E
Matchs joués
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Domicile
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Extérieur
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Últimos 6
73.5% Victoires 26.5%
Pts: 82 Rang: 1 Pts: 82 Rang: 1
Derniers 8 paris (AH)
D E
G P G P G P G P
Victoires: 62.50%
G P G P G P G P
Victoires: 62.50%
Plus
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts
Rang
Équipe
Pts